Minggu, 14 Januari 2018

Solok Selatan, Heart Of Minangkabau





Kabupaten Solok Selatan mengajak para pengunjung untuk mencoba berbagi macam sensasi destinasi wisata yang ditawarkannya. Meski terbilang baru, sektor pariwisatanya sedang menggeliat-geliatnya. Betapa tidaknya, ada-ada saja destinasi wisata baru yang lahir dari kabupaten yang terbilang baru dimekarkan ini.

Solok Selatan dikelilingi oleh perbukitan dengan hutan-hutan lindung dan perkebunan yang luas serta berdekatan dengan Gunung Kerinci yang merupakan gunung tertinggi di Sumatra. Luas wilayahnya 3.346,20 km2. Memiliki 7 kacamatan dan 39 nagari yang dilalui oleh 18 aliran sungai. 

Berada di bagian selatan provinsi Sumatra Barat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi di sebelah selatan dan dikelilingi Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Solok, dan Kabupaten Dharmasraya dari bagian Barat, Utara dan Timur. 

Tentunya hal ini dapat memberikan pesona alam yang menawan dan pastinya menyimpan berbagai macam potensi yang dapat dikembangkan untuk pembangunan daerah terutama sektor perkebunan, pertambangan dan pariwisata. Sumber deskripsi : kidalnarsis.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar